Bersama Para Habaib, Dr Salim Menuju Haul Habib Abu Bakar Assegaf, Pengunjung: Ahlan wa Sahlan Cucu Nabi

 


PKS Pandeglang- Gresik - Peringatan Haul Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf tahun ini terasa berbeda. Setelah dua tahun vakum, kegiatan ini sangat meriah. Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri turut hadir membersamai para habaib.


Sebagaimana di kutip dari pks.id Kegiatan yang digelar Sabtu, 16 Juli 2022 di Masjid Agung Gresik ini dihadiri ribuan jemaaah. Semua tampak antusias, berdesak-desakan mendekati para habaib.


Dr. Salim bersama rombongan habaib berjalan dari kediamam Habib Abu Bakar bin Ummar Assegaf di jalan KH Zubair menuju ke Masjid Agung Gresik, tempat pelaksanaan Haul Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf.


Jaraknya sebenarnya tidak jauh, hanya sekitar 650 meter. Namun, ribuan jemaah yang yang memenuhi jalan membuat perjalanan lebih lama dari biasanya.


Di setiap jalan, jemaah menyapa dan memanggil. Mengacungkan kamera untuk mengabadikan para cucu Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang sedang melintas.


Beberapanya berteriak, "Ahlan wa sahlan ya habibi, para cucu nabi."


Tak jarang yang berteriak, "Shollu 'ala nabiy," yang kemudian disambut bacaan sholawat secara serentak.


Meski gerah dan panas, tak mengurangi semangat para jemaah ini mengantarkan para habaib menuju Masjid Agung Gresik.


Saat ada drone datang mendekat, hembusan angin dari baling-baling drone mengundang komentar.


"Alhamdulillah enaknya anginnya. Di sini aja wes, biar ndak sumuk," kata Prapto, seorang pengunjung.


Selain menghadiri Haul Abu Bakar bin Muhammad Assegaf ini, Dr. Salim juga menghadiri kegiatan Majelis Rauhah sehari sebelum kegiatan haul.


Majelis ini dihadiri para habaib dan ulama dan juga mendatangkan ribuan pengunjung untuk mengikuti pembacaan kitab dari para habaib dan ulama yang hadir.

Post a Comment

أحدث أقدم