Aleg Provinsi Banten dari Fraksi PKS Dukung Pariwisata Pandeglang



Anggota Lgislatif Provinsi banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hj. Nurul Wasiah, S.Tr.Keb mendukung pengembangan Pariwista Pandeglang. Hal ini disampaikan pada acara Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Wisata pada selasa (30/05) di Cafe Kebon Cengkeh Cadasari. Sekitar 80 peserta menghadiri kegiatan ini dari unsur Kepala Desa, pengelola tempat wisata dan pemuda. 


Pada kesempatan ini, beliau juga mensosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Banten sebagai payung hukum pengelolaan pariwisata.



"Kami dari legislatif akan terus mengawal pemberlakukan dan penerapan Perda No. 6 Tahun 2019 untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata di Banten, khususnya di Pandeglang yang memiliki banyak tempat potensi wisata. Pandeglang memiliki banyak tempat wisata, akan tetapi PAD yang masuk sangat kecil dibanding kabupaten kota yang lain. Karenanya perlu adanya pengawasan dan pembinaan bagi pengelola destinasi wisata," ungkapnya saat memberikan materi.


Dalam kegiatan ini, Bu Hj. Nurul juga memberikan dorongan bagi kepala desa untuk mendukung pembentukan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) untuk mendukung memperbaiki pengelolaan tempat destinasi wisata. "Salah satu sarana pembinaan masyarakat destinasi wisata adalah dengan membentuk POKDARWIS di desa yang memiliki potensi wisata, sehingga masyarakat setempat dapat dilibatkan," tambah Bu. Hj. Nurul, Anggota DPRD Prov. Banten yang saat ini berada di Komisi III.



Dalam kegiatan ini Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Banten, Bapak Al-Hamidi dan ketua POKDARWIS Banten, Bapak Lili SUheli, S.AP. "POKDARWIS Banten siap memfasilitasi pembentukan pokdarwis-pokdawis di tiap daerah, dan kami juga siap membantu dalam melakukan pembinaan," papar Pak Lili Suheli yang juga pengelola wisata di Pantai Sawarna Lebak.

 

Post a Comment

أحدث أقدم