Peringati Hari Lingkungan Hidup, Santika Banten Gelar Aksi Peduli Lingkungan

 

Pandgelang – Santika Banten menggelar aksi peduli lingkungan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup di Gunung Aseupan, Desa Sikulan, Kec. Jiput, Pandeglang pada hari sabtu (25/06) ini. Kegiatan yang diikuti oleh 70 anggota Santika dari DPD PKS tiap Kabupaten Kota di Banten ini dihadiri oleh Ketua DPW PKS Banten yang diwakili oleh Nanang H. Kabid Kepanduan PKS Banten, Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief, M.I.Kom dan Kepala Desa Sikulan, Bapak Jamaksari

“Dengan kegiatan aksi peduli lingkungan ini diharapkan dapat membangun semangat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, sesuai dengan perintah Allah yang menunjuk manusia sebagai khalifah di bumi sebagai pengelola dan penjaga alam,” ungkap Tb. Asep Rafiudin Arief dalam sambutan.

“Kegiatan yang dilakukan dengan mendaki Gunung Aseupan ini juga menjadi latihan bagi kader-kader perempuan PKS yang tergabung dalam Santika dalam membangun kerjasama dan kesolidan dalam berorganisasi. Karena pendakian adalah simulasi dalam berorganisasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Santika Banten akan melakukan penanaman pohon di beberapa titik di Gunung Aseupan. Bapak Jamaksari, Kepala Desa Sikulan berharap agar kegiatan aksi peduli lingkungan ini bisa dilakukan secara rutin. "Semoga ke depan, Santika Banten dan PKS bisa melakukan aksi peduli lingkungan dengan lebih sering," ungkap Bapak Jamaksari saat memberikan sambutan.

Santika sendiri merupakan singkatan dari Barisan Putri Keadilan, atau Pandu Keadilan Putri PKS yang memfasilitasi kader-kader putri untuk telibat dalam kegiatan penanggulangan bencana atau kegiatan outdoor seperti outbond, bela diri, hiking dan lainnya. (km)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama