Hasil Musda, Tb Asep Rafiudin Kembali Terpilih jadi Ketua DPD PKS Pandeglang



PKS Pandeglang - Dewan Pimpinan Daerah, (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di salah satu hotel di Pandelang.


Hasil Musda menetapkan, Tb Asep Rafiudin Arief kembali didaulat sebagai Ketua DPD PKS Pandeglang untuk masa periode 2020-2025. 


Sebagaimana di kutip dari Metrobanten Tb. Asep Rafiudin Arief, SPd.I akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang dilakukan melalui virtual digelar di hotel rizki Pandeglang, Senin (28/12/20).


“Dalam Musda DPD PKS Kabupaten Pandeglang ke-V melalui mekanisme partai, Pak Tb.Asep Rafiudin Arief terpilih kembali menjadi Ketua DPD PKS Pandeglang dan Sekretaris masih yang lama, hanya Dewan Etik dan Bendahara yang baru.” ungkap Afit Hikmah R selaku Sekretaris OC


Metode atau mekanisme pemilihan Ketua DPD PKS Pandeglang, kata Afit semua kader dipilih secara internal melalui poling ranting dan dilaporkan kepada tingkat wilayah.


“Dari 20 kader internal PKS kita usulkan ke wilayah, dan yang menentukan siapa yang layak untuk menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten adalah pusat, disini sifatnya tidak memburu posisi jabatan. Dari yang kita usulkan telah turun SK Ketua DPD terpilih dan telah dibacakan SKnya tadi melalui Musda secara virtual. Dibacakan oleh Bidang Pembinaan Kader Wilayah Banten, Jakarta dan Jabar pak Ade Sumaryono.” terangnya.


Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang terpilih, Tb Asep Rafiudin Arief di kepengurusannya periode 2020 -2025 kembali di dampingi Hasan Afifi, selaku sekretaris umum, sedangkan untuk bendahara kini diemban Asep Saefulhak, dan Zaenal Sholihin, ditunjuk sebagai ketua BPK DPD PKS Pandeglang.


Usai acara Musda, Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Asep Rafiudin Arief di Pandeglang, Senin mengatakan, proses Musda berjalan dengan lancar. Menurutnya, selain menetapkan ketua DPD PKS, Musda ini juga memilih dan menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Pandeglang periode 2020-2025, yang terdiri 8 anggota. Diantaranya yakni, Hidayat Rahman sebagai ketua MPD, Asep Sujana, sebagai sekretaris MPD DPD, Jaenuri, Ketua DED dan Dodi Setiawan sebagai sekretaris DED DPD PKS Kabupaten Pandeglang.


“Alhamdulilah hari ini PKS serentak melaksanakan musda, dan langsung juga dilaksanakan pengumuman ataupun hasil keputusan DPD PKS 2020-2025, dan sekaligus dilaksanakan pelantikan sebagi pengurus baru.Hari ini juga ditetapkan 8 anggota DPTD. Alhamdulilah berjalan dengan lancar,” ujarnya.


Asep mengaku, pasca musda ini dirinya akan melakukan konsolidasi secara internal. selain itu, dikepengurusannya ini akan menindaklanjuti beberapa poin instruksi dari DPP. kemudian mempersiapkan regenerasi dan menambah jumlah kader PKS di pandeglang. Dan yang tidak kalah penting lagi yakni soal dukungan elektoral juga, PKS ingin memenangkan pada setiap kontestasi politik, baik pilpres, pileg, pilgub,  maupun pilbup.


“Fokus kita adalah kedepan, pertama kita ingin menambah jumlah kader, bagaimana PKS bisa memaksimalkan kadernya, yang kedua adalah bisa memenangkan elektoral setiap kontestasi politik, baik itu di pileg, pilpres, pilgub, maupun pilbup, mudah mudahan tahun 2025 kita bisa mendapatkan peringkat pertama,” katanya.


Diketahui, DPD PKS Kabupaten Pandeglang melaksanakan Musyawarah Daerah tahun 2020. Masa pandemi membuat kegiatan digelar secara daring, dan Luar jaringan, (Luring). Musda ini juga diketahui bersamaan dengan kegiatan Musda yang dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, sesuai dengan intruksi Presiden PKS, tentang penyelenggaraan musda. []

Post a Comment

أحدث أقدم