Presiden PKS Optimis Seluruh Balon PKS Menang di Pilkada 2020



Kota Serang-Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman mendorong kepada seluruh Bakal Calon (Balon) yang diusung oleh partainya dalam Pilkada serentak 2020 ini optimis memang dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak ini.

Hal tersebut dikatakan Sohibul Iman ketika memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pilkada serentak 2020 di Horison hotel, Kota Serang (29/8/2020) melalui video virtual. Selain daerah Banten, Rakornas virtual tersebut juga diikuti oleh seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada pada tahun ini. 

Dalam sambutannya Sohibul Iman juga menekankan kepada seluruh Balon agar segera mempersiapkan dan mematangkan tim pemenangan masing-masing karena hal itu menjadi pentin dilakukan agar mesin seluruh partai yang tergabung dalam koalisi bisa berjalan dengan baik.

"Terlebih tahun ini merupakan Pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah. Ada kurang lebih 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini, dan 230 daerah diantaranya PKS ikut ambil peran meskipun ada 15 daerah yang kami tidak mempunyai kursi sama sekali," katanya.




Sohibul menambahkan, untuk mendapatkan kemenangan dalam kontestasi Pilkada ini, para Balon yang diusung oleh PKS harus mempunyai ruh integritas moral dan konstitusional yang tinggi. Mengedepankan Akhlakul Karimah dan jangan pernah mengembangkan isu-isu perpecahan, karena kita harus tetap menjaga kerukunan.

"Ini merupakan kontestasi biasa, bukan zero some game. PKS mau menang, tapi bermartabat agar berkah, tidak sebaliknya. Balon yang diusung juga jangan loyo, karena kader PKS akan militan mendukung," jelasnya.

Pemilu dalam masa Pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, merupakan tantangan berat bagi kita semua. Sosialisasi yang biasa dilakukan dengan cara tatap muka, kini harus bergeser kepada multimedia. Untuk itu, seluruh tim pemenangan masing-masing diharuskan memanfaatkan fasilitas teknologi ini untuk menunjang kemenangan partai.

"Para milenial yang banyak bergantung di dunia industri kreatif harus kita dekati, agar kampanye kita bisa maksimal," tuturnya.

Hal tersebut juga diamini oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Banten-Jakarta- Jawa Barat (Banjabar) Sadudin. Menurutnya, kemenangan PKS pada Pilkada tahun ini harus berakhir bahagia dan menyenangkan, karena pertarungan ini bukan peperangan sebagaimana yang kita bayangkan, karena andingnya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.



"Untuk itu seluruh Balon itu saya himbau agar terus maju dan memenangkan kontestasi ini. Tidak ada kata kalah, yang ada harus menang, menang dan menang," tegasnya.

Sementara itu pengurus DPP PKS lainnya Budi Prayogo mengatakan, kita akan bekerja penuh keyakinan dengan kemenangan. Karena PKS ini partai kader, maka basis masa kita adalah kader yang akan dioptimalkan dalam proses pemenangan di setiap daerah sampai kepada basis yang berada di tingkat desa.

"Mereka sudah mulai melakukan kampanye-kampanye secara virtual seperti di daerah lainnya. Hal itu juga sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh ketua DPP kami, di masa Pandemi ini jangan sampai kampanye tatap muka menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ujarnya.



Sementara itu ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengaku, dengan suasana seperti ini kita harus menyesuaikan. Jangan sampai kampanye tatap muka menjadi klaster baru, meskipun ada kampanye tatap muka namun frekuensinya kita kurangi. 

"Ini butuh kreativitas serta sasaran Pilkada tahun ini lebih kepada kaum milenial yang lebih suka media sosial dari pada kerumunan-kerumunan. Insya Allah yang empat pasang Balon yang kita using ini menang," ujarnya.
أحدث أقدم