Pandeglang, 21 Februari 2016 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pandeglang menggelar acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakoeda) sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Pandeglang, Minggu 21 Fabruari 2016 di aula rumah makan S’Rizki, Pandeglang.

Asep Rafiudin Arief menyampaikan bahwa Rakorda tersebut bertujuan menyosialisasikan seluruh program-program yang harus dilaksanakan oleh seluruh struktur dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan.

“Kita sudah menyampaikan seluruh arahan DPP ke seluruh perwakilan kita di semua kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, harapannya setelah ini semua kader fokus bekerja untuk melaksanakan semua program, tentunya program-program tersebut disesuaikan dengan kondisi dan keadaan di masing-masing wilayah,” ungkap Asep saat menyampaikan sambutan.

Asep Rafiudin menambahkan, bahwa kader-kader PKS harus paham dengan tiga tugas yang menjadi kewajibannya saat berada di masyarakat.

“Ada tiga tugas yang harus dilaksanakan oleh seluruh kader PKS, diantaranya, menjadi pelopor dalam pembelaan, pelopor dalam pelayanan, dan pelopor dalam pemberdayaan,” Tambah Asep.

Sementara itu, wakil ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menegaskan status PKS sampai kapanpun tetap partai dakwah, dirinya berpesan agar setiap hal yang dilakukan oleh kader-kader PKS haruslah bernilai kebaikan yang menyentuh di masyarakat.

“PKS sampai saat ini dan sampaikan kapanpun adalah partai dakwah, maka yang harus ditekankan, Setiap program yang dijalankan oleh PKS haruslah bernilai kebaikan dan dalam rangka beribadah kepada Allah SWT, sehingga dalam diri masing-masing kader PKS harus tertanam rasa takut jika mengkhianati kepercayaan masyarakat, terlebih mengkhianati amanah Allah SWT,” Tagas Sanuji.

Acara rakorda tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PKS Pandeglang dan juga seluruh pengurus DPC se-Kabupaten Pandeglang. Selain dihadiri oleh wakil ketua DPW PKS Banten, hadir pula anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS Saukatudin. Selain melantik seluruh pengurus DPC PKS se-Kabupaten Pandeglang, DPD PKS Pandeglang memberikan penghargaan kepada 13 ketua DPC yang sudah mengakhiri masa jabatannya di PKS.

“Mereka yang sudah selesai mengakhiri jabatannya akan langsung didaulat menjadi penasehat partai di masing-masing wilayahnya,” Ungkap Sekjen PKS Pandeglang, Hasan Afifi. 

Hasan Afifi juga menambahkan bahwa pada kesempatan tersebut DPD PKS Pandeglang juga sekaligus melaunching organisasi yang dibentuk oleh anak-anak kader PKS yaitu Garuda Keadilan. (Khalid/RPF)

 
Diberdayakan oleh Blogger.