Serang, 25 Februari 2016 - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten menggelar acara Workshop Kehumasan untuk pengurus Humas di tiap-tiap DPD se-wilayah Banten Barat, di aula rumah makan S'Rizki, Serang.

Ketua Bidang Kehumasan DPW PKS Banten, Yoga Utama mengatakan bahwa Workshop Kehumasan tersebut dibagi kedalam dua sesi pelatihan yaitu pelatihan menulis berita dan pelatihan fotografi.

"Kita membagi dua sesi acara workshop ini kedalam dua sesi pelatihan, menulis berita dan fotografi. Karena kerja-kerja humas nantinya tidak akan lepas kedalam dua bidang tersebut," Ungkap Yoga dalam sambutannya.

Yoga menambahkan bahwa bidang kehumasan nantinya diharapkan bisa menjadi coronga PKS dalam menyampaikan informasi mengenai program-program PKS dengan cara yang santun dan dimengerti oleh masyarakat," tambah Yoga.
Yoga juga mengingatkan tentang status PKS sebagai partai dakwah, sehingga setiap yang disampaikan oleh humas PKS kepada publik harus benar-benar bernilai kebaikan dan dakwah.

Sementara itu ketua DPW PKS Banten, Miftahudin menyampaikan bahwa humas PKS harus bisa mengimbangi setiap propaganda atau informasi yang banyak menyesatkan di masyarakat.

"Humas disetiap lembaga baik lembaga politik maupun lembaga pemerintahan adalah bagian dari propaganda, tentunya propaganda ini ada yang bernilai positif dan negatif, Humas PKS diharapkan bisa menjadi pengimbang dari informasi-informasi yang masih simpang siur kebenarannya di masyarakat,"

Miftahudin juga mengingatkan kepada setiap Humas untuk selalu mengedepankan tabayun sebelum menulis dan menyebarkan sebuah informasi.

"Humas itu harus pintar-pintar tabayun sebelum memutuskan untuk menyebarkan sebuah informasi, dan jadi Humas itu jangan gampang emosi, harus bisa menahan emosi tatkala berhadapan dengan publik," pungkas Miftahudin.

Hadir untuk mengisi workshop kehumasan tersebut dua jurnalis senior dari Lembaga Kantor Berita (LKBN) ANTARA, yaitu Mulyana dan Asep Fathurrahman. (Khalid/RPF)



Diberdayakan oleh Blogger.