Bidang Pekerja Petani dan Nelayan DPD PKS Kab. Pandeglang Gelar Pembinaan Rutin Kelompok Tani Desa Angsana

 


Pandeglang - Bidang Pekerja Petani dan Nelayan DPD PKS Kab. Pandeglang menggelar pembinaan rutin kelompok tani pada Sabtu (22/01) di Kp. Cisudang, Desa Angsana. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin untuk peningkatan kapasitas di bidan petanian dan pewrekonomian masyarakat. Dan salah satu programnya adalah tabungan tiap hasil panen padi.

“Program ini memang program rutin untuk peningkatan kapasitas di bidang petanian dan ekonomi kelompok tani binaan. Dan pembahasan dari kegaitan kali ini adalah penguatan lembaga administrasi dan program siap nabung tiap hasil panen padi,” papar Agustiar, penyuluh program ini sekaligus Ketua Bidang. Pekerja dan Nelayan DPD PKS Kab. Pandeglang.

Di Desa Angsana sendiri telah dibentuk kelompok tani Mekar Berdaya yang diketuai oleh M. Rawi beanggotakan 6 orang. “ Setelah dibentuk kelompok tani ini, kami merasa bisa lebih mengelola peekonomian dan hasil panen kami. Kami juga diajarkan untuk lebih baik lagi dalam mengelola petanian dengan bimbingan dari penyuluh,” kata M. Rawi saat diwawancarai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama