pandeglang.pks.id - Memastikan kader-kadernya sehat dan bugar Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pandeglang menggelar olahraga bersama sekaligus tes fisik di alun-alun Pandeglang, Ahad, 17 April 2016.

Acara yang diikuti oleh sejumlah kader PKS Pandeglang tersebut diselenggarakan oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para kader PKS agar tetap prima dalam kondisi apapun.

"Tiga elemen penting yang wajib dijaga oleh kader-kader PKS diantaranya Ruhiyah, Fikriyah, Jasadiyah.  Berbicara mengenai jasadiyah melalui olahraga banyak sebagian  kita yang melalaikan elemen ini, karena faktor waktu dan lain sebagainya, diharapkan dengan diadakan olahraga bersama ini bisa memicu semangat para kader agar rajin berolahraga guna menjaga kesehatan, apalagi di musim pancaroba seperti ini" Ucap Asep Rafiudin Ketua DPD PKS Pandeglang memberikan keterangan.

Beberapa tes fisik yang dijalani dalam kegiatan olahraga bersama tersebut diantaranya, lari marathon, lari sprint jarak 100 meter, Push Up, Back Up, dan Sit Up. Masing-masing kader dinilai oleh tim dari BKO yang didampingi oleh seorang instruktur olahraga.  

Asep menambahkan bahwa di PKS olahraga sudah menjadi kewajiban rutin yang harus dilaksanakan oleh semua kader minimal sekali dalam seminggu.

"Guna mendukung program olahraga rutin sekali dalam seminggu, khususnya bagi kader PKS yang laki-laki, PKS Pandeglang melalui bidang BKO sudah mengagendakan Futsal rutin yang dilaksanakan setiap Senin malam, kadang kami juga mengundang tim dari luar untuk menjadi lawan tanding kader-kader PKS," tambah Asep.

Kedepan rencananya PKS Pandeglang akan menambah jenis aktifitas olahraga yang harus di ikuti oleh kader-kadernya diantaranya Beladiri dan Panahan.   
Diberdayakan oleh Blogger.