pkspandeglang.or.id - Sebagai wujud pertanggungjawaban moral kepada konstituen dan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Pandeglang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Drs. H. Saukatudin, M.Pd. melakukan  reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya, salahsatunya di Kecamatan Cibaliung. Rabu, 16 Maret 2016.

Mengawali acara reses di Kecamatan Cibaliung, H. Saukatudin melaporkan hal-hal yang telah dikerjakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera bersama anggota DPRD Provinsi lainnya, terutama dalam membuat berbagai peraturan daerah yang berpihak kepada kepentingan masyarakat dan menyampaikan program-program dari Pemerintahan Provinsi Banten. Lebih khusus lagi Aleg PKS yang bersahaja dan sederhana ini, menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan untuk pembangunan di kawasan Kecamatan Cibaliung.

Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Fraksi PKS asal pemilihan Kecamatan Cibaliung, Abdul Azis mengatakan bahwa Aleg-aleg PKS sudah terkenal dengan suasana sederhana dan akrab ketika mengadakan acara reses. Hal tersebut sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat Cibaliung karena hal tersebut membuat masyarakat merasa nyaman dan akrab dengan anggota dewan asal PKS baik Kabupaten maupun Provinsi.

"Setiap reses, kita mencoba menciptakan keakraban meski dengan suasana sederhana dan apa adanya. Hal ini tentu akan membuat masyarakat nyaman dengan kita, karena diawali dengan rasa nyaman masyarakat akan berani mengungkapkan masukan-masukannya untuk pembangunan di daerah," ungkap Azis menyampaikan.

Saeful, ketua DPC Kecamatan Cigeulis berharap suasana santai dan akrab dalam setiap agenda serap aspirasi dari masyarakat oleh aleg-aleg PKS akan tetap terjalin. Dirinya menilai bahwa selama ini aleg-aleg PKS dikenal dekat dengan masyarakat.

"Aleg-aleg PKS baik dari Kabupaten maupun Provinsi paling sering terjun ke masyarakat khususnya ke daerah saya Kecamatan Cigeulis, aleg PKS dkenal dekat dengan masyarakat daerah saya, karena setiap kali kami ada keluhan mereka merespon cepat," Ungkapnya memberikan penilaian.

Saeful menambahkan bahwa aleg-aleg PKS tidak segan turun langsung bersama masyarakat ketika masyarakat ada agenda kegiatan seperti gotong royong. (Khalid/RPF)
Diberdayakan oleh Blogger.