Siap Menang, DPD PKS Pandeglang Gelar Pelatihan Saksi Pemilu 2024


Pandeglang - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pandeglang menggelar pelatihan saksi Pemilu 2024 hari Jum'at (03/11) di Desa Kadugadung, Kec. Cipeucang, Kab. Sekitar 120 dari struktur partai dan saksi TPS di seluruh  Kec. Cipeucang hadir penuhi undangan panitia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum DPD PKS Pandeglang, H. Hasan Afifi, S.Ag., M.Pd didampingi tim pemenangan DPD. 


Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali saksi Pemilu 2024 dari PKS Pandeglang agar memahami tugas dan proses pelaksanaan pemilu. Selain itu, H. Hasan Afifi juga menekankan untuk mewaspadai kecurangan yang mungkin terjadi. 


"Saksi Pemilu 2024 PKS Pandeglang harus lebih siap untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, karena itu perlu dibekali ilmunya. Selain itu perlu juga edukasi untuk mewaspadai kecurangan yang mungkin terjadi saat pemilu," papar H. Hasan Afifi, Sekum DPD PKS Pandeglang saat diwawancarai. 


Tahun ini banyak saksi DPD PKS Pandeglang yang baru pertama menjadi saksi pada Pemilu. "Di pemilu 2024 nanti saya dapat tugas untuk jadi saksi dari PKS. Saya baru pertama jadi saksi Pemilu. Jadi pelatihan ini sangat bermanfaat agar lebih paham tugas dan cara-cara jadi saksi Pemilu," ujar Raeni, saksi dari Desa Pasirmae saat diwawancarai seusai acara. 



Pelatihan Saksi Pemilu 2024 PKS Pandeglang ini adalah yang ketiga. Sebelumnya pelatihan saksi sudah dilaksanakan di Kecamatan Koroncong dan Kaduhejo. DPD PKS Pandeglang sudah mengagendakan semua saksi Pemilu menerima pelatihan hingga akhir Desember 2023.


"Tim Pemenangan DPD PKS Pandeglang sudah mengagendakan jadwal pelatihan saksi di setiap kecamatan. Dan target DPD, pelatihan saksi untuk semua kecamatan selesai hingga akhir Desember 2023," tambah H. Hasan Afifi yang juga Calon Anggota Dewan Kabupaten dari PKS untuk Dapil 2.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama