Fraksi PKS Pandeglang galang dana untuk  korban bencana Lebak


Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu korban bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Lebak.

"Hasil penggalangan kami salurkan ke sejumlah titik terdampak, terutama yang terparah yakni di Kecamatan Sajira," kata Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin di Lebak, Jumat.

Asep mengatakan, musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak merupakan fenomena alam yang tidak terhindarkan karena tak seorang pun yang dapat memprediksi datangnya bencana tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, seluruh anggota Fraksi PKS Pandeglang tentunya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana yang melanda wilayah Banten, khususnya di Lebak, Tangerang dan juga Kabupaten Serang.

"Kami juga merasakan apa yang dirasakan oleh para korban terdampak, sangat berat dihadapi, sama halnya ketika terjadi tsunami di Pandeglang beberapa tahun lalu yang memakan banyak korban jiwa. Untuk itu kita harus banyak berdoa agar Banten aman dari segala bencana," katanya.

Ia menambahkan PKS akan terus melakukan penggalangan dana, baik dari internal partai maupun para anggota dewan, dan juga para kader serta simpatisan. Kemungkinan bantuan tersebut juga akan disalurkan kepada korban terdampak di Tangerang dan Kabupaten Serang.

Senada dengan Asep, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pandeglang Agus Sopian meyampaikan keprihatinannya atas musibah di kabupaten Lebak.

"Kita akan terus berupaya untuk membantu saudara kita di Lebak, semoga banjir disana cepat surut , dan warga terdampak bisa sabar dan tabah dalam menghadapi musibah," kata Agus.

Sementara Sekretaris DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi yang terjun di lokasi menjelaskan, bantuan dari PKS langsung diserahkan kepada korban terdampak oleh Ketua DPD PKS, yang dilanjutkan dengan membersihkan lumpur di beberapa rumah warga serta sejumlah akses jalan. sumber:[antara]

 

Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin didampingi Sekretaris DPD Hasan Afifi saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak di Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (10/1/2020). (FOTO ANTARA/Lukman Hakim).
Diberdayakan oleh Blogger.