pkspandeglang.or.id - Menanggapi fenomena gerhana matahari yang akan terjadi 9/3/2016 besok, ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pandeglang Asep Rafiudin Arief menghimbau dan mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS Pandeglang untuk melaksanakan sholat khusuf atau sholat gerhana.

"Kita himbau seluruh kader dan simpatisan untuk melaksanakan sholat gerhana esok hari, karena ini bagian ajaran sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW," Ungkap Asep memberikan keterangan.

Asep juga menambahkan jika kader PKS harus memperbanyak dzikir dan sholawat menghadapi fenomena gerhana besok.

"Saya mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan untuk memperbanyak dzikir dan sholawat menghadapi gerhana besok, melaksanakan sholat gerhana besok merupakan salahsatu perwujudan rasa syukur  dan takjub kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT" tambah Asep.

Rencananya, kata Asep Rafiudin, besok pagi sekira pukul. 06.00 WIB, kader dan simpatisan PKS akan bergabung dengan jama'ah di mesjid agung Pandeglang untuk melaksanakan sholat gerhana. 
Fenomena gerhana matahari total besok akan terjadi di Samudra Hindia dan berakhir di Lautan Pasifik dekat dengan Hawaii AS. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang dapat menikmati gerhana matahari total di wilayah daratan.

Di Indonesia gerhana matahari total akan melintasi 12 Provinsi; mulai dari Sumatera Barat (Pulau Pagai Selatan), Sumatra Selatan (Palembang), Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung (Tanjung Pandan), Kalimantan Tengah ( Palangkaraya ), Kalimantan Timur (Balikpapan), Kalimantan Barat , Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah (Palu, Poso, Luwu), Maluku Utara (Ternate dan Maba). Tetapi jalur totalitas gerhana tidak melalui semua kota di provinsi.

Bagi Anda di luar wilayah tersebut dapat menikmati gerhana Matahari meski tidak total yaitu Medan (77,6%), Denpasar (76.44%), Makassar (88,54%), Jayapura (73.79%). Sementara untuk Anda di Jakarta dan pulau Jawa akan menyaksikan gerhana matahari sekitar 50-60 persen. (Khalid/RPF)
Diberdayakan oleh Blogger.