Pandeglang, 7 Februari 2016 - Sebagai upaya membentuk kepribadian pemuda yang aktif, berwawasan luas dan islami akhirnya sejumlah anak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Pandeglang sepakat untuk membetuk organisasi Garuda Keadilan (GK) di Pandeglang.

“Garuda Keadilan di Pandeglang nantinya diharapkan mampu menjadi sarana atau wadah dalam mengekspresikan segala minat dan bakat anak-anak kader khususnya dalam keikutsertaannya memberikan warna positif bagi generasi muda Pandeglang,” Ungkap Asma Karimah koordinator terbentuknya GK di Pandeglang.

Ketua GK Provinsi Banten, Miqdar Robbani menyampaikan bahwa saat ini GK telah memiliki 5 perwakilannya di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, saat ini Garuda Keadilan telah memiliki perwakilannya di sejumlah daerah di Banten, diantaranya, Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Serang, Kota Serang dan Insya Allah tidak lama lagi Kabupaten Pandeglang akan segera terbetuk,” Ucapnya saat dimintai keterangan. 


Miqdar menambahkan bahwa meskipun GK dibentuk untuk mewadahi kreatifitas anak-anak kader PKS, tapi GK sendiri adalah organisasi terbuka yang siap menerima anggota meski bukan anak kader ataupun kader muda PKS.

“Kita terbuka untuk semua anak-anak muda yang siap bersinergi positif dalam berkarya nyata untuk bangsa dan negara, jadi GK bukan hanya untuk anak-anak kader saja, semua bisa masuk dan berkontribusi,” tambahnya.

Sekilas tentang Garuda Keadilan. Garuda Keadilan resmi dideklarasikan di Medan pada 28 Maret 2012. hadir sebagai upaya menaungi pemuda Indonesia untuk mengembangkan potensi diri, baik dalam hal peningkatan wawasan, pengokohan moral, penajaman intelektual, dan pengaplikasian akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari. (Khalid/RPF)
Diberdayakan oleh Blogger.