Pandeglang, 19/12/2015 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejatera Kabupaten Pandeglang mengirimkan ratusan paket bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pagelaran.
Ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia PKS Pandeglang, Afit Hikmah Rahmatullah menyampaikan bahwa PKS Pandeglang saat ini sudah membuat posko penanggulangan bencana di sejumlah daerah rawan banjir.


“Setiap tahun PKS Pandeglang rutin memberikan bantuan ke daerah-daerah rawan banjir salah satunya Kecamatan Pagelaran, selain di Pagelaran kita sudah membuat posko di beberapa titik lokasi rawan banjir, diantaranya, Sukaresmi, Patia, Angsana, Labuan, Cikeusik. Ada kader-kader kita yang siap menerima informasi kebutuhan warga korban banjir nantinya.” Ungkap Afit saat menyerahkan simbolis bantuan kepada perwakilan warga.
Ahyan (45), salah satu warga korban banjir di Kecamatan Pagelaran mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali menerima bantuan dari PKS ketika musim banjir.
“Alhamdulillah, kalau PKS bagi kami sudah tidak asing lagi, tiap musim banjir selalu rutin memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya saat diwawancara.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari lapangan, bahwa hujan satu minggu terakhir ini telah menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Pandeglang dilanda banjir. Saat ini di Kecamatan Pagelaran sudah tiga desa yang terendam banjir dan beberapa warganya sudah mulai mengungsi, diantaranya, Desa Pagelaran, Desa Bulagor dan Desa Sukadame. Khalid Al Walid/RPF)
Diberdayakan oleh Blogger.